BIMNEWS24.COM, Batu Bara. -Anggota DPRD Sumut Ahmad Hadian Kardiadinata didampingi anggota DPRD Batu Bara Citra Muliadi Bangun mengunjungi petani di Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Senin (24/01/2022).

Saat turun ke lapangan, Hadian menyebutkan lanjutan Jalan Usaha Tani (JUT) di persawahan di desa tersebut akan dikerjakan menggunakan APBD Pemprovsu Tahun 2022.

JUT tersebut sangat dibutuhkan petani yang hendak ke sawah mereka serta saat membawa hasil pertanian mereka.

 “Insya Allah akan segera dibangun lanjutan Jalan Usaha Tani di Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara menggunakan anggaran Provinsi pada awal tahun 2022 ini”, ungkap Hadian.

Puluhan petani yang mendengar rencana penerusan pembangunan JUT spontan bersorak. Petani mengucapkan terimakasih kepada Hadian yang telah memperjuangkan pembangunan JUT di desa mereka.

Sebelum peninjauan lapangan, didampingi Kades Gunung Bandung, kedua politisi PKS tersebut menyerap aspirasi dan keluhan petani.

Keluhan yang disampaikan petani tentang persoalan dunia pertanian seperti pupuk kimia yang mahal, pupuk organik sebagai solusi alternatif dan infrastruktur pertanian yang masih minim.

Sembari diskusi, Hadian dan Citra berkesempatan makan nasi bungkus bersama petani dipinggir sawah bersama puluhan petani yang hadir.

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra PKS Batu Bara. (ME/Tim/Amira )