Bimnews24.com, Medan.
Sekretaris Komisi B DPRD Sumut Ahmad Hadian Kardiadinata , saat rapat kunjungan kerja ke Dinas Pertanian Pemkab.Batu Bara tepatnya di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Rabu (3/2).

Beliau menyarankan, di Dinas Pertanian Batu Bara ada areal sawah seluas 4 Ha disekitar Air Putih. Lahan ini dapat digunakan sebagai Demplot Budidaya padi dengan menggunakan pupuk organik. Nantinya para petani akan belajar , meniru kesitu dan petani butuh barang contoh , sebab mereka tak mau ambil resiko serta kawatir produksi panen akan menurun , apabila beralih ke pupuk
organik.”ungkapnya.

Lanjut beliau untuk bisa keluar dari ketergantungan terhadap pupuk kimia saat ini , adalah membuat Gerakan Organik (GO).Dan ini menjaga kwalitas tanah dari kerusakan ,”harapan beliau kepada Dinas Pertanian Sumatera Utara untuk menganggarkan APBD 2022 kegerakan Organik malalui bansos , alat , sarana pembuatan pupuk organik dan pembinaan terhadap petani secara berkelanjutan,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima , asisten perekonomian Sahala Nainggolan dan Kadis Pertanian Ridwan (tim).