Bimnews24com, Medan. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan bantuan senilai Rp3 miliar untuk pembangunan Masjid Agung Sumut. Menhan menyerahkan langsung bantuan itu usai pelaksanaan Shalat Jumat (27/1), dan diterima Wakil Ketua Pembangunan Masjid Agung Musa Idhishah (Doddy).

Bantuan dana dari Menhan Prabowo Subianto tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan tahap ketiga Masjid Agung, yang pembangunannya hampir rampung.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Gubsu Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umun Pembangunan Masjid Agung, didampingi Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Impun Siregar, dan sejumlah pengurus lainnya, seperti Yuslin Siregar, Hendra DS, Donal Sidabalok, Sofyan Yahya, Abdullah Matondang, serta Edwin Ginting.

Gubsu Edy Rahmayadi, berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat mempercepat pembangunan Masjid Agung. “Alhamdulillah, Pak Prabowo menyumbangkan Rp3 miliar. Kita sangat bersyukur, dan sumbangan ini akan mempercepat pembangunan Masjid Agung ini,” ungkapnya.

Beliau juga berharap, ke depan semakin banyak orang-orang yang membantu pembangunan Masjid Agung. Sehingga masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumut itu dapat berdiri sempurna.
Usai pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Agung, Prabowo Subianto dan Edy Rahmayadi bergerak menuju Rumah Dinas Gubsu di Jl.Jenderal Sudirman, Medan. Sekaligus Gubsu Edy Rahmayadi, melakukan jamuan makan siang bersama. (red).