Bimnews24.com. medan Dewan Pimpinan WIlayah Ikatan Media Online Indonesia (DPW IMO) Sumut gelar rapat pembentukan Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) II DPW IMO, di Sagar Cafe, Jl HM Joni No 44 Pasar Merah Barat, Kamis (24/8/2023).

Hadir diacara itu, Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS, Sekretaris Yuni Delfiani Piliang Amd, SH, Pimpinan redaksi dan jurnalis dari berbagai media online dengan jumlah sekitar 33 orang berdasarkan daftar hadir.

Dalam sambutannya, Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS, mengatakan, rapat yang digelar ini bertujuan untuk menyusun panitia Muswil II DPW IMO, yang nantinya akan direncanakan Selasa (29/8/2023).di Hotel Danau Toba Medan” ungkapnya.

Adapun nama yang disetujui sebagai Ketua Panitia dalam Muswil II.H Nuar Erde, ketua Fajar Trihatya SE, Sekretaris, Erniyati Piliang SE, bendahara dan dilengkapi seksi-seksi.

Dengan ditetapkannya susunan panitia, diharapkan Muswil akan mengukuhkan kepengurusan yang akan berkiprah dalam media online di Sumut.” tambah
Safrul Daulay beliau juga caleg Partai Demokrat untuk DPRD Madina.

Lanjutnya IMO juga siap bersinergi dengan seluruh organisasi media lainnya dan siap bersinergi dengan seluruh Instansi Pemerintahan, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan lainnya.
Serta membesarkan, mengembangkan IMO di Sumatera Utara secara bersama” jelasnya.

Beliau berharap peranan IMO di Sumatera Utara harus terstruktur dengan baik dalam mengembangkan perusahaan media online, sehingga dapat melahirkan perusahaan-perusahaan media yang lebih profesional dan bermartabat serta bahu- membahu untuk membesarkan IMO dan siap menerima kritikan yang sifatnya membangun.” harapnya.

“Dalam era globalisasi, transparansi dan digital ini, informasi berkembang sangat cepat. Begitu pula dengan berita yang sampai ke masyarakat selalu berubah setiap saat sesuai dengan perkembangan peristiwa yang terjadi.

Oleh karena itu media online harus mampu menyajikan berita sesuai fakta dan peristiwa secepat mungkin.
agar media online di Sumatera Utara harus bersinergi dalam menyampaikan berita yang berkualitas dan sesuai fakta dan data. “Dengan demikian kita bisa membantu pemerintah dalam memerangi berita hoaks yang cenderung berkembang di media sosial”pungkasnya

Seperti diketahui, IMO dideklarasikan pada 27 Oktober 2017 lalu dan mengemban misi yang sangat penting dalam mengembangkan media online sebagai bagian dari industri pers yang memiliki nilai tambah, memperjuangkan regulasi yang berpihak kepada industri pers online, dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan pemberitaan yang benar dan berimbang.

Untuk bergabung dengan IMO, media online bersangkutan harus sudah mekengkapi legalitas perusahaan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

DPW IMO Sumut siap membantu perusahaan media online untuk mendapatkan legalitas. IMO sumut saat ini berkantor di Jalan Kemenangan/Tangkul No 33 Pancing Medan.( Red)