Bimnews24.com Medan Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Badan Kenaziran Masjid (BKM) At-Taubah Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut mengadakan pelatihan fardu kifayah & bilal mayyit bagi warga binaan bekerjasama dengan MUI Sumut. Senin (25/9/2023).
Bertempat di Aula Sahardjo Rutan I Medan

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 150 orang warga binaan Rutan I Medan dari masing-masing paviliun, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya kegiatan dibuka langsung oleh Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang.

Karutan menyampaikan “Maulid nabi Muhammad SAW merupakan salah satu perayaan yang dilakukan umat muslim untuk memperingati kelahiran nabi untuk itu saya mengajak seluruh warga binaan Rutan Kelas I Medan khususnya yang beragama Islam untuk memaknai momen ini dengan mengikuti kegiatan pelatihan secara bersungguh-sungguh sehingga nantinya dapat berguna bagi pribadi dan masyarakat ketika bebas nantinya”. Ujar Nimrot.

“Terimaksih yang sebesar-besarnya kepada MUI Sumut yang telah menyempatkan waktunya dan membagi ilmu nya kepada kita semua dalam pelatihan fardu kifayah & bilal mayit, dan warga binaan yang mengikuti kegiatan ini semoga Tuhan yang maha esa senantiasa meridhoi dan mempermudah upaya kita dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”. Pungkasnya.(Jasrial).