Bimnews24.com. P. Brandan – Wafatnya salah satu putra terbaik bangsa khususnya Sumatera Utara (Sumut) meninggalkan kesedihan dan kenangan yang mendalam. Banyak kerabat merasa kehilangan sosok Dato’ Seri Syamsul Arifin, S.E.

Salah satunya dari Forum jurnalis Pemprovsu (FJP). Merasa kehilangan para pengurus FJP menghadiri langsung pemakaman Jenazah
Gubernur Sumut periode 2008-2011 menuju tempat peristirahatan terakhir dari rumah duka jalan Stasiun Kelurahan Berandan Timur Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Rabu (18/10/23).

Acara pemakaman Syamsul Arifin di gelar di pemakaman keluarga Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat dan Do’a Pelepasan jenajah almarhum Syamsul Arifin dipimpin oleh Tuan Guru Babussalam Syekh Zikmal Puad Mursyid dan di ikuti sejumlah tokoh masyarakat.

Sementara itu dari kalangan Forum Jurnalis Pemprovsu (FJP) turut hadir Ketua FJP Fajar Trihatya SE di dampingi sekretaris FJP S. Purba, Ketua Penasehat Rizal Syam SE, Roy Samsul Gultom, dan Wakil Ketua FJP Rilekhius Harefa dan Gulo.

Tepat pukul 11.35 wib dengan di iringi Do”a dan suroh Al-Fateha jenazah Syamsul Arifin di berangkatkan ke Masjid Raya Pangkalan Berandan untuk di sholatkan selanjutnya di kebumikan di pemakaman Keluarga di Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat.

Ketua FJP Fajar Trihatya, SE yang turut mengantarkan Alm. Syamsul Arifin ke tempat peristirahatan terakhir mengatakan dirinya dan teman-teman FJP merasa kehilangan sosok Almarhum Syamsul Arifin.

” Pak Syamsul Arifin orangnya baik sama siapa saja, mau bergaul sama semua kalangan. Beliau adalah sahabat semua suku. Dari beliau dapat kita ambil pelajaran bagaimana kita bisa sepeduli sama siapa saja. ” Ujar Fajar Trihatya SE.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris FJP Selamat Purba, Selamat mengenal Almarhum Syamsul Arifin sosok dermawan yang energik dan humoris yang ramah dengan semua kalangan.

” Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, ya.. hari ini saya dan rekan-rekan pengurus FJP menghadiri langsung pemakaman pak Syamsul Arifin. Saya pribadi merasa kehilangan sosok beliau. Saya mengenal pak Syamsul seorang dermawan yang baik dan energik, beliau humoris dan senang bergaul dengan semua orang sehingga beliau dapat gelar sahabat semua suku, ” Ujar Selamat Purba.

Sementara itu Adik kandung Almarhum (alm) Syamsul Arifin, Syah Afandin mewakili keluarga besarnya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua yang kerabat yang hadir.

” Saya mewakili keluarga mengucapkan Terimakasih atas kehadiran semuanya yang telah sudi ikut mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir beliau, ” tutur Syah Afandin yang juga merupakan Plt. Bupati Langkat.
(tim).