Bimnews24.com, Medan Forum Jurnalis Provinsi Sumatera Utara (FJP ) adakan Musyawarah luar biasa (muslub) yang di gelar di Kantin Kantor Gubernur Sumatera Utara. Rabu (26/6/24).

Agenda utama pada acara tersebut yaitu untuk memilih ketua umum baru, karena ketua sebelumnya Fajar Trihatiya, SE mengundurkan diri.

Fajar Trihatya, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum FJP memutuskan mundur dari posisinya karena kini ia juga menjadi Sekretaris Ikatan Media Online (IMO) Sumut Indonesia.

Menurut Sekretaris Jenderal FJP Sumut, Selamat Purba, aturan organisasi melarang anggota untuk merangkap jabatan, sehingga Fajar Trihatiya, SE harus melepaskan salah satu perannya.

Dalam pemilihan yang berjalan kondusif dan demokratis ini, Roy Syamsul Gultom dari media Multipindo News.com terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum baru.

Proses pemilihan berlangsung singkat karena seluruh anggota yang hadir sepakat untuk mengangkat Roy Syamsul Gultom tanpa perlu pemungutan suara lebih lanjut.

“Pengunduran diri Fajar Trihatya, SE merupakan bentuk kepatuhan terhadap aturan organisasi yang melarang rangkap jabatan. Kami menghormati keputusan beliau dan berharap yang terbaik untuk Fajar Trihatiya dalam perannya di IMO Indonesia Sumut,” ujar Selamat Purba.

Roy Syamsul Gultom, Ketua Umum baru FJP, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh para anggota.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan. Saya berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan serta mengembangkan inisiatif baru demi kemajuan jurnalis di Sumatera Utara,” kata Roy Syamsul Gultom.

Muslub ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan media yang tergabung dalam FJP Sumut, menunjukkan dukungan dan solidaritas terhadap proses pemilihan yang berlangsung. Dengan terpilihnya Roy.(red).