Bimnews24. Com. Medan, Tim tuan rumah Sumatera Utara menambah medali perunggu dari nomor all event putra cabang olahraga (cabor) Boling pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024 di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan, Minggu (15/9/2024) malam.

Tambahan medali perunggu diraih oleh Hardy Rachmadian yang menduduki peringkat ketiga dengan mengumpulkan poin total 3.838 (average 213) dalam 18 games.

Medali emas all event putra direbut peboling Jawa Barat, Rangga Dwichandra Yudhira yang mengumpulkan poin total 3.891(average 216). Sedangkan perak disabet peboling Jawa Timur, Billy Muhammad Islam dengan meraih 3.840 poin.

Seperti diketahui, nomor all event merupakan penggabungan hasil pertandingan tiga nomor dengan total 18 games. Ketiga nomor dimaksud adalah tunggal, ganda atau ganda campuran dan tim-4 yang masing-masing memainkan enam games.

Dengan tambahan 1 medali perunggu all event putra, maka untuk sementara Sumut sudah meraih total 6 medali terdiri atas 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Medali emas sebelumnya diraih dari ganda putri melalui Aldila Indryati dan Nadia Pramanik dlsert emas all event putri disumbangkan Aldila Indryati.

Sumut masih berpeluang menambah medali emas dari nomor tim-4 putra dan putri yang akan melainkan babak semifinal dan final pada Senin (16/9/2024) hari ini. Selain itu juga dari nomor master yang akan mulai memainkan babak penyisihan pada Selasa (17/9/2024).

Pelatih Tim Boling Sumut, Edy Ong, bersyukur Sumut sudah meraih 2 medali emas dari harapan awal 5 emas. “Masih ada kesempatan menambah medali emas. Khususnya di nomor master kita harapkan bisa meraih emas putra dan putri,” ucapnya.

Cabor boling telah menyelesaikan 7 nomor pertandingan. Untuk sementara Jawa Barat mendominasi dengan meraih 3 medali emas. Sedangkan Sumut dan Jawa Timur sama-sama meraih 2 emas. Masih ada 4 medali emas yang akan diperebutkan dari nomor tim-4 putra dan putri serta master putra dan putri. (Jas).