Bimnews24. com, Banda Aceh :
Seluruh masyarakat yang hadir pada open ceremony PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Kota Banda Aceh, Senin 9 September 2024, merasa bergembira. Presiden Joko Widodo pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang mendukung penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut.

“Malam ini saya mengucapkan terima kasih, teurimong gaseh, untuk pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Aceh yang menjadi tuan rumah Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut, pada malam hari ini,” ucap Presiden disambut tepuk tangan belasan ribu penonton.

Menurut presiden, PON adalah ajang melahirkan lebih banyak atlet atlet terbaik bangsa, melahirkan lebih banyak pemecah rekor dunia, dan melahirkan lebih banyak calon peraih medali emas di Asian games, SEA Games, bahkan di Olimpiade.

“Tapi yang juga tidak kalah penting, Pekan Olahraga Nasional ini juga ajang kita untuk semakin mempererat persatuan kita, semakin memperkokoh tali persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi berharap kepada seluruh atlet, official dan kontingen yang bertanding untuk menjaga persatuan dengan menjaga nilai-nilai sportivitas selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut.

“Saya titip betul, pegang teguh sportivitas dan fair play. Mari kita semua merayakan pekan olahraga nasional ini dengan semangat kebersamaan, dengan semangat sportivitas dan kegembiraan untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri,” ajak Jokowi.

Dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, PON XXI Aceh-Sumatera Utara, saya nyatakan dibuka,” kata Presiden Jokowi, disambut dengan kembang api spektakuler yang menghiasi langit Banda Aceh. (Jas).